Peluang Bisnis Di Bulan Agustus


Mastrigus.com - Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Agustus, di mana bulan ini dikenal sebagai bulan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Tahukah anda kapan Indonesia merdeka? Jika anda tidak tahu, sudah selayaknya anda ditenggelamkan ke dasar bahari palung Mariana, supaya sanggup bertemu dengan Spongebob dan sanggup bertanya eksklusif kepadanya perihal kapan Indonesia merdeka. Sebagai bab dari bangsa yang besar sudah selayaknya anda tahu kapan negara ini merdeka dari penjajahan.

Biasanya, memasuki perayaan bulan Agustus, akan ada banyak kerepotan yang diprakarsai oleh manusia, ibarat menciptakan karnaval, gerak jalan, upacara, lomba agustusan dan pelbagai agresi masyarakat yang notabene bertujuan untuk menangkap esensi kemerdekaan Indonesia itu sendiri. Kerepotan itu akan muncul dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi sampai tingkat nasional. Selama tidak bertentangan dengan hukum, apapun model perayaan untuk merayakan kemerdekaan memang patut diapresiasi.

Termasuk bagi para pebisnis yang pandai menangkap peluang bisnis dari perayaan ini, tentu sanggup mengambil bab dalam perayaan besar ini, sekedar untuk sedikit membantu meringankan beban orang lain yang kebetulan tidak mau repot namun mempunyai uang yang hendak dibelanjakan. Peluang-peluang bisnis ini hendaknya akan saya list supaya sanggup menjadi acuan bagi anda yang ingin mendapat laba dalam perayaan kemerdekaan 17 Agustus 2019.

Nah, kira-kira peluang bisnis apa saja yang sanggup anda ambil, silakan simak dengan baik goresan pena ini, dan apabila anda benar-benar menerapkannya, jangan lupa bagi laba dengan saya ya. Hehehe.

1. Jualan Bendera Merah Putih

Yups, satu peluang bisnis yang sanggup anda ambil yakni berjualan bendera merah putih. Seperti kita ketahui bersama bahwa, bendera merah putih atau kain berwarna merah putih akan banyak dikibarkan oleh orang-orang, baik di pinggir jalan, di depan rumah, di ruas-ruas jalan bahkan selama itu pula akan banyak warna merah putih menempel di tubuh orang-orang.

Saat ini banyak orang menginginkan sesuatu yang instan, termasuk dalam hal jual beli. Maka silakan ambil peluang ini untuk mendapat laba sebanyak-banyaknya. 

Anda sanggup berhubungan dengan para penjahit atau toko kain penjual bendera merah putih dan menjualnya ulang. Akan lebih baik bila anda memperlihatkan eksklusif kepada orang-orang disetiap rumah supaya banyak yang termudahkan dengan layanan yang anda berikan.

Selain anda mendapat laba uang, tentu anda juga mendapat sisi semangat patriotisme. Bukankah memperlihatkan kain bendera nasional kepada penduduk negeri yakni bentuk patriotisme?

Atau bila anda tidak mempunyai waktu untuk keliling rumah, anda juga sanggup mengambil spot strategis di pinggir jalan dan memajang kain merah putih supaya banyak orang yang melihatnya. Dengan demikian, bila anda orang yang tertarik dengan barang anda, mereka akan mendatangi dan membeli dagangan anda. Simple bukan.

Saya merekomendasikan kepada anda untuk mengawali perencanaan berbisnis bendera merah putih ini semenjak sekarang. Supaya perencanaannya lebih matang lagi serta tentu saja anda sanggup eksklusif menghitung laba dari berapa potong kian bendera yang hendak anda jual.

2. Membuka Jasa Pembuat Maskot Karnaval

Ada Agustus hampir selalu ada karnaval, itu yang biasa kita saksikan ketika memasuki bulan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia. Para pelajar melalui sekolah di mana ia berguru dikoordinasi oleh pihak sekolah untuk memperlihatkan keberadaan mereka kepada masyarakat melalui makeup dan maskot yang mereka pakai. Semakin unik maskot dibuat, semakin baik pula apresiasi yang didapatkan.

Faktanya, tidak semua orang sanggup menciptakan kreasi maskot alasannya keterbatasan imajinasi dan kreativitas, namun mereka butuh untuk menampilkan eksistensinya kepada publik. Maka bila boleh saya analisa, ini yakni kesempatan terbaik bagi para kreator pernak-pernik untuk berubah menjadi menjadi pembuat maskot.

Beberapa hal yang sering dibanggakan oleh forum para pemakai maskot ini ketika mereka sanggup menampilkan maskot yang terbuat dari sesuatu yang tidak berharga, contohnya sampah plastik. Seperti mendapat ide pengkreasi maskot dari materi sampah, mereka percaya telah mengubah sampah-sampah ini menjadi sandangan (pakaian) yang mendatangkan decak kagum dari para penonton di pinggir-pinggir jalan. Meskipun demikian, maskot dari materi sampah tersebut, akan kembali menjadi sampah ketika perayaan telah usai.

Namun anda tidak perlu risau, momen yang diambil dalam pertunjukan maskot ini yakni pada ketika karnaval digelar, anda tidak perlu lagi memikirkan bagaimana keadaan maskot tersebut ketika sudah tidak digunakan lagi. Maka jasa anda dalam menciptakan maskot sanggup dikaryakan disetiap tahunnya.

Yang terpenitng dari bisnis ini adalah, anda membutuhkan desain maskot yang hendak ditawarkan kepada masyarakat. Syukur bila desain ini sudah menjadi prototype yang sanggup ditunjukkan kepada calon pembeli jasa anda. 

Setelah itu yang perlu anda lakukan yakni memberi tahu masyarakat melalui media umum atau melalui broadcast Whatsappp. Syukur-syukur bila anda mempunyai list kontak sekolah-sekolah di sekitar anda juga daftar nomer handphone pejabat pemerintah. Mungkin dengan sedikit trik memperlihatkan bagi hasil keuntungan, anda akan segera mendapat calon pembeli jasa yang anda tawarkan. 

Jasa menciptakan maskot karnaval menggiurkan bukan?

3. Jasa Salon Rias Dan Penyewaan Kostum Karnaval

Jika merujuk pada curhat para penyedia jasa rias ketika menjelang agustusan, peluang bisnis ini tentu masih sangat terbuka lebar bagi anda. Para perias mengaku sering kewalahan melayani ajakan dari clientnya sehingga banyak yang menolak. Kenapa sanggup begitu?

Ini sangat gampang dianalisa, bahu-membahu yang hendak tampil dalam karnaval lebih banyak jumlahnya bila dibandingkan dengan para perias itu sendiri. Oleh karenanya, seandainya banyak jasa salon rias yang memperlihatkan diri kepada para akseptor karnaval, tentu ungkapan "kewalahan" tidak muncul lagi.

Namun menjadi perias tidak sanggup dilakukan secara instan. Untuk menjadi salon perias yang diakui dan berpredikat baik, anda butuh sertifikat keahlian serta jam terbang yang banyak. Untuk itu, saya tidak menyarankan kepada anda untuk membuka jasa salon rias secara mandiri. Karena orang tidak gampang percaya dengan kualitas sebelum mereka merasa yakin dengan siapa mereka mendapat layanan.

Nah untuk itu, mumpung masih sekarang, bagi yang berminat sanggup gabung kepada rekan-rekan anda yang kebetulan punya jasa salon rias. Bukankah ini ide yang menarik?

4. Jasa Catering

Semua orang sibuk menyiapkan perayaan besar, mulai dari ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai guru, pembawa acara, kaum pejabat dan wanita-wanita karir lainnya. Anda juga punya kesempatan elok untuk menjadi perempuan karir yang mempunyai perjuangan jasa catering.

Anda sanggup memanfaatkan keahlian memasak untuk memudahkan mereka yang sedang sibuk menyiapkan perayaan. Mulailah untuk menghitung anggaran untuk belanja materi mentah dan menciptakan daftar siapa kira-kira customer yang hendak anda tawari.

Saya sarankan untuk menghubungi sekolah atau instansi pemerintah maupun kolompok cowok dan pemudi yang turut meramaikan pesta kemerdekaan Indonesia. Dengan begitu, anda sanggup lebih detail dalam menyiapkan bisnis catering kepada konsumen.

Nah ini ia 4 peluang bisnis yang sanggup anda terapkan menjelang perayaan kemerdekaan 17 Agustus tahun 2019. Sebenarnya ada banyak peluang bisnis yang sanggup anda cari sendiri. Yang terpenting dari bisnis momentum ini adalah, anda harus berpikir bagaimana cara memudahkan orang-orang yang sedang sibuk.

Demikian artikel ini saya tulis, biar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: